Rabu, 04 Juli 2012

Band-band underground panutan sekarang

kali ini gua akan membahas kembali tentang band aliran keras(lagi). buat kalian yang sudah membaca post gua sebelumnya (liat 10 band metal paling berpengaruh di dunia) nah Influence di dunia musik, bisa diterjemahkan bebas dengan istilah panutan. Seringkali, influence dirancukan lebih dari sekadar panutan, tapi justru menjiplak habis-habisan. Di dunia musik punk, nama-nama band yang menjadi influeence band yang muncul kemudian ternyata cukup banyak. Berikut sebagian band-band underground yang menjadi cikal bakal panutan band di zaman sekarang:


DISCHARGE: Band Hardcore dari UK yang banyak mengilhami para Crusty Punk di seluruh dunia. Band-band Metal seperti Metallica dan Sepultura juga banyak mencuri ilmu dari legendary DISCHARGE.GBH: Atau bernama Charged GBH di awal kemunculannya. Band Hardcore Punk dari UK. Awal dari Spikey Hair Drunk Punk, jauh sebelum Casualties itu ada.CRASS: Band Anarcho Punk dari UK. Terdiri dari anak-anak sekolah art dan para squater. Anarkis teradikal dalam sejarah Punk dunia.EXPLOITED: Band Hardcore Punk dari Scotland. Dipimpin oleh veteran perang Malvinas bernama Wattie Buchan. Mereka lah yg mengenalkan potongan rambut Mohawk ke seluruh scene Punk dunia.DRI: Atau Dirty Rotten Imbeciles adalah band Crossover Punk pertama di Amerika. Berasal dari Texas lalu hijrah ke San Fransisco.SUICIDAL TENDENCIES: Band Hardcore Latin pertama di Amerika, dan menjadi Band Hardcore pertama yang diterima MTV.


NEGATIVE APPROACH: Band Hardcore dari Detroit, Band SkinCore pertama di Amerika.DESCENDENTS: Band Punk yang menjadi idola di scene Hardcore Pop. Dipimpin oleh Milo Aukerman, tidak takut membawakan lagu-lagu berlirik cinta dalam sejarah Hardcore Amerika.BAD RELIGION: Band Political Punk dari California. Menjadi panutan bagi band-band Melodic Hardcore era 90-an.SSD: Atau Society System Decontrol adalah band Straight Edge Radikal dari Boston. Terkenal dengan Crew mereka yang bernyali bernama Boston Crew.CIRCLE JERKS: Beberapa kritisi musik menyebut mereka sebagai band Hardcore pertama di Amerika. Band yang dibentuk oleh Keith Morris, eks-vokalis Black Flag.DEAD KENNEDYS: Band political Punk yang berasal dari San Fransisco. Terkenal karena sangat memusuhi Ronald Reagan dlm lagu2nya, dan Jello Biafra sang vokalis pernah terpilih menjadi kandidat walikota San Fransisco awal thn 80-an.BAD BRAINS: Band Punk kulit hitam pertama di dunia, berasal dari Washington DC lalu hijrah ke New York.MINOR THREAT: Band Straight Edge Hardcore Punx pertama di dunia. Berasal dari serpihan debu-debu TEEN IDLES.BLACK FLAG: Band Punk California dari era akhir 70-an. Band yang dianggap bertanggung jawab atas lahirnya musik Hardcore di Amerika.MISFITS: Band Horror Punx dari Lodi NJ.(Nope)


semoga semua informasi ini berguna buat lo semua.... thanks buat kunjungannya jangan lupa mampir lagi.dan jangan lupa jempolnya(like mas bro) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar