Jumat, 04 Maret 2011

Graffity diberbagai negara


GRAFFITY DI CILACAP (INDONESIA)

Cilacap (ANTARA News) - Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu, memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) berupa lukisan `graffity` (lukis dinding) dengan peserta terbanyak yaitu 470 peserta, mengalahkan rekor sebelumnya di Jakarta 450 peserta.

Ketua panitia penyelenggara, Karsidi di Cilacap, Minggu, mengatakan, kegiatan ini selain untuk memecahkan rekor Muri juga sebagai ajang mengembangkan kreativitas generasi muda dalam bidang seni.Kegiatan seni `graffity` tersebut diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Cilacap bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Cilacap, bertempat di Taman Hiburan Rakyat (THR) Teluk Penyu Cilacap."Kegiatan ini kami kemas sebagai suatu perlombaan untuk mencari juara I hingga IV yang terbagi dalam tiga kategori yaitu SLTP, SMA, dan umum, sedangkan hadiahnya trofi dan uang pembinaan dengan jumlah Rp4,5 juta untuk tiap kategori," katanya.Dalam lomba `graffity` yang bertemakan `Coretan Sejuta Makna-Kotaku Wisataku` ini masing-masing peserta disedikan media dinding tembok atas `sket` dengan ukuran bidang lukis sebesar 2x2,5 meter.Kegiatan tersebut, kata dia, selain diminati warga masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Cilacap juga dari Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara.Bupati Cilacap H Probo Yulastoro mengharapkan, melalui kegiatan seni lukis `graffity` ini dapat dijadikan ajang kreativitas generasi muda sehingga dapat lahir seniman-seniman yang dapat mengharumkan Cilacap di kancah nasional maupun internasional.


GRAFFITY MALAYSIA

 Ini adalah saat yang membanggakan bagi KDU College Penang saat timnya memenangkan tempat kedua dalam kontes Graffiti Hip-Hop diadakan di Gurney Plaza di Penang baru-baru ini. KDU College Penang siswa selama kompetisi Graffiti Hip-Hop. Lebih dari 30 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi berpartisipasi dalam kontes yang disponsori oleh Gurney Plaza. KDU College Penang mengirimkan lima tim. Uchi Khor, tahun kedua mahasiswa Desain Interior dan Teoh Lee Chen, seorang mahasiswa tahun kedua digital Seni dan Desain, memenangkan penghargaan untuk College. Peserta diminta untuk menunjukkan kreativitas mereka dengan menggunakan huruf digambar dengan spidol dan cat semprot samar dan berwarna-warni. Gambar-gambar mencerminkan minat siswa dalam kegiatan konservasi energi dan kekhawatiran menghadapi masalah dunia nyata. Uchi Khor mengatakan: "Perusahaan harus menggunakan grafiti karena merupakan cara yang sangat ampuh ekspresi artistik yang memperdalam pemahaman masyarakat dunia di sekitar mereka. "Kompetisi ini telah memungkinkan kita untuk menjadi kreatif dan menarik dan juga terinspirasi

GRAFFITY DI SINGAPORE

Sebuah Seni, budaya dan tempat kegiatan bagi generasi muda Singapura, yang terletak di jantung Orchard Road - menerima facelift hari ini sebelumnya. Pagi ini melihat pembukaan dari sebuah dinding dari 3 lantai (12 mx 42 m) yang berjudul Ini adalah acara agak santai, dengan pemandu sorak merekomendasikan, ups "evo * scape.", yang kami maksud awal menendang pembukaan. Para tamu kehormatan, Sekretaris Parlemen untuk Pembangunan Masyarakat, Pemuda dan Olahraga, Mr Teo Ser Luck mempelopori peresmian mural pagi ini. Teo mencoba untuk pribadi spraypainting grafiti di dua roda mural. mural yang adalah produk bangga 20 seniman yang merupakan bagian dari Hothoused, sebuah * seni rupa kolektif pemandangan di mana 20 seniman grafiti yang ditempatkan di lokasi untuk meminjamkan bakat mereka yang beragam dalam wacana sosial. Hal ini mereka cara menunjukkan dukungan untuk tawaran Singapura menjadi tuan rumah Youth Olympic Games (Yog) yang ditetapkan grafiti 20 seniman berasal dari berbagai latar belakang yang meliputi seni grafitti, film, photography, illustration and sculpting.

semoga semua informasi ini berguna buat lo semua.... thanks buat kunjungannya jangan lupa mampir lagi.dan jangan lupa jempolnya(like mas bro) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar